a.stop Clear Serum Review

 Hi all, gimana kabar kalian? Semoga semuanya tetap sehat dan baik ya di masa pandemi ini.



Aku pengen cerita sedikit tentang kulit aku. Jadi sejak pandemi ini, karena harus stay inside, aku jadi harus stop nge-gym dan muaythai kan. Kegiatan olahraga berkurang banyak sekali dan jadi sering terpapar AC. Belum lagi aku lagi renovasi rumah, kotor dan debu di mana-mana. Akhirnya berapa bulan ini kulitku jadi dehydrated dan break out ;(

Dari situ aku mulai cari-cari acne products lagi deh and stumbled upon this acne serum. Aku intrigued cobain karena jujur belum pernah cobain acne serum sama sekali sebelumnya. Jadi a.stop ini adalah produk dari Korea. Namanya sendiri adalah kependekan dari ACNE STOP. Let's hope this stops my acne!


a.stop Clear Serum ini packaging nya dari botol kaca dilengkapi dengan pipet di tutup botolnya. Design nya sendiri simple dengan dominasi warna putih dan hijau. Di bagian logo nya ada sedikit keterangan tentang product nya, dalam bahasa Inggris. Tapi selain itu semua nya dalam bahasa Korea. Clear Serum ini comes in 2 sizes; 50ml dan 30ml. Punya ku yang 30ml which is ok buat first try.



Clear Serum ini mengandung AHA, BHA, propolis dan juga aloe vera yang dapat membantu membersihkan kulit mati, meredakan jerawat dan kemerahan juga menenangkan kulit. Produk ini juga sudah bebas dari kandungan alcohol dan Poly-Ethylene Glycol yang berbahaya untuk kulit kita.

Berikut list kandungan yang ada dalam serum ini:
  • Water, Propylene Glycol, Rubus Coreanus Root Extract, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, C12-14 Pareth-12, Aloe Arborescens Leaf Extract, Arginine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Betaine, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Malus Domestica Fruit Extract, Ananas Sativus (Pineapple) Fruit Extract, Actinidia, Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Fragaria Vesca (Strawberry) Fruit Extract, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Enantia Chlorantha Bark Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Salicylic Acid, Citric Acid, Lactic Acid, Glycolic Acid, Bambusa Vulgaris Leaf/Stem Extract, Oleanolic Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Ethylhexylglycerin



Tekstur dari serum ini agak lebih cair dari serum-serum ku biasa nya. Warna nya bening dan mengandung bau obat yang biasa nya ada di obat-obat jerawat dari dokter gitu deh. Menurut aku sih walau ada bau obat tapi ngga mengganggu sih, samar aja bau nya. 

Untuk aplikasi nya sama seperti serum-serum lain nya, aplikasikan setelah toner & essence. Aku layer Clear Serum nya sama dua serumku yang lain, because I'm all about layering serums. Teteskan serumnya di daerah-daerah yang berjerawat (in my case the whole face & also the upper neck huhu T_T) lalu tap tap ringan dengan telapak tangan supaya meresap sempurna.

Aku baru pake belum lama sih, kira-kira satu minggu, tapi so far so good. Kulitku yang oily & sensitive ini menerima dengan baik dan ga ada efek samping. Jerawat-jerawat terutama yang di dahi mulai mengempis dan thank god ga numbuh jerawat baru lagi. Mau aku coba rutin-in supaya kulit aku balik ke kondisi awal sebelum covid. Aku rekomen banget buat kalian yang lagi bermasalah sama jerawat, worth to try!



Comments

Popular Posts