Scarlett Whitening Body Products Review (Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub Pomegrante, Brightening Fragrance Body Lotion Freshy)

Hi all! Kali ini aku mau bahas rangkaian daily body care dari Scarlett Whitening. Pasti udah ga asing kan sama nama Scarlett Whitening? Apalagi buat kalian yang sering main Tik Tok, pasti tau deh. Scarlett Whitening adalah produk lokal yang didirikan oleh Felicya Angelista di tahun 2017 yang fokus pada daily body care awalnya, dan sejak 2020 mulai merambah ke face products juga. Aku sendiri tahu produk-produk Scarlett Whitening dari Instagram nya Awkarin lol. Karena Karin sering banged share, aku jadi penasaran buat coba.

Produk yang akan aku bahas kali ini ada tiga macam yaitu Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub Pomegrante dan Brightening Fragrance Body Lotion Freshy yang terkenal bagus untuk mencerahkan dan melembutkan kulit dengan bahan dasar Glutathione dan Vitamin E. Dari tiga produk ini, favorite aku adalah Brightening Shower Scrub & Fragrance Body Lotion nya. Sabun nya sendiri ini adalah botol ke dua dan body lotion nya udah aku pake sampe 3/4 botol saking suka nya hehehe.

Without further ado, aku ulas satu per satu ya.

  • Body Scrub Romansa

Ingredients: Acrylic polimer, Triisopropanolamin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearat, Dmdm hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Karena awal coba gara-gara Awkarin, aku juga ikut Karin coba beli body scrub yang Romansa. Body scrub ini comes in a round plastic pot dengan design gambar bunga dan warna pink yang dominan. It's cute but I'm not a fan karena aku lebih prefer design yang clean dan simple. Body scrub ini isinya 400gram, cukup banyak menurut aku dan money wise dengan harga IDR 75,000,- oke banged dapat isi sebanyak ini. Scrub nya berwarna putih disertai dengan butiran scrub yang halus. Tekstur scrub nya creamy dan thick dengan powdery floral scent yang kalem dan relaxing. 


Untuk cara pemakaian nya, aku aplikasikan body scrub Romansa sebelum mandi pada kulit dalam kondisi lembab atau setengah basah, terutama di bagian yang kasar seperti lutut dan siku. Kenapa di saat kondisi setengah basah, supaya lebih smoothly glides di kulit karena dia tekstur nya cukup padat di banding body scrub lain yang pernah aku pakai. Walaupun cukup padat, butiran scrub nya halus, ga bikin kulit iritasi atau pun kemerahan sama sekali; kulit juga terasa lebih halus dan lembut. 
Nah, karena body scrub ini lumayan padat, bersihin nya lumayan extra. Biasanya aku bilas sekali pake air hangat sambil gosok-gosok pelan, tapi masih ada residu dikit di sana sini. Langsung terusin pake Brightening Shower Scrub aja dan bilas.


The next products is...
  • Brightening Shower Scrub Pomegrante

Brightening Shower Scrub Pomegrante ini comes in a transparent plastic bottle dengan cap putih, design yang simple dan dominasi warna ungu muda. Brightening Shower Scrub ini adalah produk sabun cair dengan butiran scrub di dalamnya, teksturnya runny dengan bau buah pomegranate yang segar. I really like the combination of the purple shower gel & the colorful scrubs, cantik sekali :) 
Kandungan scrub di dalam nya ga kerasa kasar sama sekali di kulit, ga bikin iritasi dan aman untuk kupake setiap hari.

Ingredients: Sodium lauryl ether sulfate, Sodium lauryl sulfaye, Fatty alcohol sulfate, Coconut diethanolamide, Coco amido propyl betaine, Lauryl betaine, Ethyl diamin tetra acetic acid, Glycol distearat, Steareth-20 methacrylate copolymer, Dmdm hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads a2 milicapsule, Glutathione, Water.

Seperti yang udah aku sebut di atas, Brightening Shower Scrub ini adalah salah satu yang paling aku suka dari tiga rangkaian ini. Selain karena wangi nya aku suka sekali; fresh dan awet. Selain itu juga karena sabun nya enak banget feel nya di kulit. Setiap abis mandi kulit rasa nya lembab dan halus, belum lagi wangi nya juga tahan lama. Laff banget!!


Produk ke tiga adalah...
  • Brightening Fragrance Body Lotion



Body Lotion ini adalah produk ter-favorit ku dari tiga serangkai ini. Comes in a transparent plastic bottle dengan white pump yang praktis dan design simple yang serupa dengan Brightening Shower Scrub. Pump nya disertai dengan pengunci, membuat body lotion ini travel-friendly. Lotion nya berwarna pink-beige, dengan tesktur yang creamy, agak thick tapi tetap terasa ringan. It glides easily di kulit; walau terasa rich cream nya ngga lengket, cepat meresap dan bikin kulit terasa lembut dan lebih plumpier. Wanginya juga enak banged, so fresh dan awet banget. Mengutip dari website resmi Scarlett Whitening,
Freshy memiliki aroma buah pir  matang dan bunga freesia putih yang intens. Base notes parfum ini yaitu dari patchouli yang memberikan aroma kayu halus sehingga meningkatkan ketahanan wanginya.

 Ingredients: Acrylic polymer, Cetearyl alcohol, Triisopropanolamine, Propane-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm hydantoin, Fragrance, Beads a2-mini capsule, Glutathione, Water

Kenapa ini jadi favorite, karena selain wangi nya aku suka; kulit juga terasa jauh lebih moist dan kenyal sejak rutin menggunakan body lotion ini. Terutama di masa pandemi ini, yang hampir selalu terpapar ruangan ber-AC kan, terbantu banget. Ngga heran kan kalo udah mau habis aja body lotion nya. Aku biasanya aplikasikan body lotion setiap setelah mandi, di saat kulit masih lembab; cream nya lebih cepat meresap dan wanginya pun lebih lama nempel di kulit.


All in all sih, kali ini ngga nyesel kemakan racun selebgram hehehe. 2 dari 3 aku suka banged produknya, harga juga termasuk affordable dan sesuai dengan produk yang di dapat dan produk-produknya juga semua udah melalui uji klinis dan sudah bersertifikat BPOM; bukan produk abal-abal. Kalau untuk efek mencerahkan nya, jujur aku ngga gitu ngerasain sih. Kulitku emang udah termasuk putih, dan sejak pandemi juga lebih banyak di rumah. Tapi yang aku rasakan memang so far kulitku lebih happy, sehat dan segar sejak rutin menggunakan tiga rangkaian ini. Definitely repurchase (udah repurchase malah lol) terutama body lotion nya. Next pengen coba face care nya Scarlett Whitening juga deh, heard so many good reviews on them <3


Ok, I think that's all for now. Thanks for reading!

xx




















Comments

Popular Posts