Sensatia Botanicals Review


Have you heard about SensatiaBotanicals? Sensatia Botanicals adalah skincare brand yang didirikan oleh Michael Lorenti Jr. di tahun 2000 di sebuah desa nelayan kecil di Karangasem, pesisir timur Bali. Produk-produk dari Sensatia Botanicals ini terdiri dari produk perawatan wajah seperti face wash, face scrub, face mask; juga produk perawatan tubuh, seperti body wash, body scrub, shampoo, massage oil dan juga produk pewangi ruangan. Dan kelebihan dari produk-produk Sensatia Botanicals adalah, semuanya menggunakan bahan-bahan lokal yang natural, bahkan pengawet dan pelarutnya pun juga berbahan dasar alami.


Kebetulan saat ini aku sedang hamil dan super concern menghindari produk-produk perawatan wajah dan tubuh yang mengandung banyak bahan kimia. Jenis kulit aku oily, acne prone, dan sadly, setiap hamil karena efek hormonal, jerawat-jerawat yang biasanya udah jarang nongol jadi muncul dimana-mana; di dahi, rahang, bahkan di leher. Kulitku yang oily, produksi minyak nya seperti bertambah dua kali lipat di masa hamil ini, namun di saat yang sama juga terasa kering, kasar dan tidak kenyal. Kondisi kulitku makin parah sejak aku menghentikan penggunaan skincare kesayangan-ku karena mengandung whitening dan aku juga ngga bisa mengobati jerawat-jerawat bandel ini karena penggunaan obat-obat jerawat juga tidak baik untuk bumil. So frustrating, right?
Beruntung aku diperkenalkan oleh Sephora Indonesia pada Sensatia Botanicals, produk-produknya yang berbahan alami bagaikan angin segar buatku, aku bisa merawat kulitku tanpa kuatir dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kandunganku. Produk yang sudah aku coba adalah Unscented Sensitive Cream Cleanser, Acne Clarifying Facial Scrub dan Acne Clarifying Charcoal Mask. Let’s talk about these products a little bit deeper, shall we?

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser


Unscented Sensitive Cream Cleanser ini adalah pembersih wajah lembut & creamy yang sarat akan sari alore vera murni, shea butter, green tea, kakadu plum, ekstrak belimbing dan papaya dan dirancang untuk membersihkan kelebihan minyak dan debu secara lembut namun tetap efektif sehingga kulit terasa segar dan kenyal.



Cleanser ini aku gunakan dua kali sehari. Teksturnya cair dan runny, tidak mengandung pewangi dan tidak berbusa. Karena tidak berbusa, sensasi nya jadi beda, seperti sedang membersihkan wajah dengan cleansing milk dan awalnya bikin aku skeptis. Tapi ternyata setelah dibilas, wajah terasa bersih, segar dan tidak membuat kulit terasa kering dan kencang. Setelah penggunaan rutin, jerawat-jerawat bandel mulai berkurang dan wajah ku yang sejak hamil jadi kusam, perlahan kembali cerah.

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub


Scrub wajah aktif diperkaya dengan kandungan arang yang diciptakan untuk me-stimulasi, menimalisasi, membersihkan dan mengurangi jerawat dengan mengangkat toxin dan kulit mati pada permukaan kulit wajah. Face scrub ini diperkaya oleh ekstrak aloe, kaolin clay, shea butter, jojoba oil dan charcoal yang terbuat dari sabut kelapa, ditambah dengan extract starfruit, tamarind, & gotu kola. Selain itu scrub ini juga mengandung walnut shells dan kombinasi essential oil tea tree, lemon & peppermint yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.



Cream nya berwarna abu-abu gelap dengan tekstur agak kasar dan tidak berbau. Cara penggunaan nya mudah, pijat lembut scrub ini pada wajah yang kering lalu bilas dengan air, kulit langsung terasa lebih lembut dan halus dan fresh. Aku menggunakan scrub ini sekitar 2-4 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih efektif.

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask


Face mask ini memiliki tugas dan kandungan yang hampir sama dengan face scrub nya. Efektif, menyegarkan dan dirancang untuk menstimulasi & membersihkan, serta meminimalkan & mengurangi jerawat dengan mengangkat toxin & sel kulit mati pada permukaan wajah. Mengandung base kaolin clay murni dan charcoal yang terbuat dari sabut kelapa, ekstrak starfruit, tamarind, & gotu kola dan essential oil tea tree, lemon & peppermint untuk membantu menghilangkan jerawat.



Tekstur dan warna nya pun mirip dengan face scrub nya, namun masker nya berwarna lebih gelap dan bertekstur lebih kasar dan kering, masker ini juga tidak mengandung pewangi buatan. Penggunaan nya pun juga mudah, usapkan masker pada wajah dan leher secukup nya, terutama bagian yang bermasalah dengan jerawat, biarkan mengering dan tunggu hingga 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat ataupun air dingin sesuai selera, lalu keringkan.

Menurut aku masker nya agak susah dibersihkan, terutama warna hitam nya yang lumayan bandel hehehe, jadi supaya benar-benar bersih sempurna aku gunakan Unscented Sensitive Cream Cleanser.

Final thoughts
Setelah penggunaan rutin beberapa lama ini, aku merasa benar-benar terbantu dengan produk-produk Sensatia Botanicals ini karena jerawat-jerawat bandel ku perlahan tapi pasti mulai mengempis dan berkurang signifikan. Selain itu aku merasa produksi minyak wajah juga kembali normal, kulitku juga sudah kembali cerah & glowing dan makeup juga lebih menempel sempurna. Kepercayaan diriku yang sempat hilang mulai kembali lagi J
Yang aku suka dari produk-produk Sensatia Botanicals ini selain karena mereka menggunakan bahan-bahan yang natural, aman bagi ibu hamil, produknya juga tidak mengandung pewangi buatan, selama hamil ini aku amat sensitive dengan bau-bau an, dan benar-benar menghindari bau wangi yang menyengat. Selain itu produk dari Sensatia Botanicals juga amat terjangkau, rata-rata di bawah 200.000 rupiah, tidak menguras kantong.
 

Produk-produk Sensatia Botanicals kini juga available di Sephora Indonesia loh. Banyak produk-produk baru yang baru saja di rilis di website Sephora Indonesia, termasuk tiga produk yang baru saja aku bahas di atas. Jangan lupa kunjungi Sensatia Botanicals page di Sephora Indonesia dan coba produk-produk nya ya. Let’s live a healthy lifestyle and support local products!


‘Til next time folks!

Share:

0 comments

Hi thank you for visiting. It'll be nice to hear feedback from you :)