100 Brightest Stars Shiseido White Lucent

Got a very happy news about 2 months ago, kalo aku jadi salah satu blogger terpilih yang ikut dalam campaign project terbaru Shiseido Indonesia. So last September I flew to Jakarta to attend a mini gathering yang diadakan oleh Shiseido dan Cosmopolitan Magazine yang di adakan pada tanggal 29 September 2015 di Gastromaquia Café di Senopati yang di décor cantik dengan tema putih dan soft pink




Makeup and outfit for this event. Wore matching top and skirt by @sirenclothingind


Di sini aku bertemu dengan 7 blogger terpilih yang lain. Para blogger yang terpilih di campaign project ini adalah perwakilan dari Indonesia untuk Shiseido 100 Brightest Stars di Asia. We got interviewed, made a video (which I failed miserably), took photos and got a skin-check by Miss Irene from Shiseido team, untuk mengetahui jenis kulit, kondisi dan masalah kulit kami saat itu. Mini gathering ini merupakan pre-launching dari produk terbaru Shiseido yaitu Shiseido White Lucent for Star-Bright Skin, dan para Bloggers beruntung mendapatkan kesempatan pertama untuk mencoba produk-produk White Lucent. Karena belum rilis resmi, kami belum mendapatkan produk dengan packaging yang asli. Ingin tahu bagaimana packaging asli nya? Baca terus sampai selesai yaa..
Acara berikutnya adalah awal bulan November kemarin, 4 minggu setelah kami menggunakan produk White Lucent. Di acara Wrap Up Event Shiseido 100 Brightest Stars yang diadakan di Gedung Shiseido ini kami kembali melakukan photo shoot, video shooting komentar kami setelah menggunakan produk White Lucent (yang lagi-lagi sepertinya gagal karena aku terlalu tegang *cries*) dan aku kembali mendapat kesempatan bertemu Shiseido dan Cosmopolitan Teams serta teman-teman Blogger yang seru luar biasa. Di event ini kami para Blogger juga mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang dan bertanya lebih jauh mengenai White Lucent dan skincare pada umumnya via Skype dengan HQ Shiseido Jepang, Miss Naoko dan Miss Kawaii. Kami semua di bantu oleh Miss Mayuko sebagai translator. Hari ini Shiseido Team memberikan kami masing-masing Shiseido White Lucent Power Brightening Mask yang jadi salah satu produk favorite aku dari range White Lucent.

Makeup and outfit. Once again all dressed up in @sirenclothingind dress.



Nah, review event sudah selesai, now is the time for product review. Let’s go!
.
.
.
.
.
.


Rangkaian produk White Lucent  dikemas dengan packaging pink yang ber-design simple dan anggun, mengandung formula Multi-Action Brightening System yang dengan penggunaan secara teratur dipercaya dapat memudarkan noda dan bintik hitam pada wajah sehingga wajah terlihat lebih cerah dan mulus serta mengandung wewangian Bright-Derm yang berasal dari bunga Bulgarian Rose dan White Lilac. Kombinasi wangi dari dua bunga ini adalah inovasi wewangian pencerah wajah pertama Shiseido yang membantu mengontrol produksi melanin pada kulit dan sekaligus memberi efek relaksasi sehingga mampu meningkatkan daya kerja dari White Lucent skin care.

Berikut produk-produk yang aku dapat dan sudah aku coba..

1.   Cleanser – Brightening Cleansing Foam

Step pertama adalah sabun pembersih wajah. Pembersih wajah ini adalah salah satu produk ter-favoritku di range White Lucent. Aku adalah pengguna setia pembersih wajah Shiseido dari range lain setahun belakangan and I liked that face cleanser very much, tapi sejak mengenal White Lucent Brightening Cleansing Foam aku benar-benar jatuh cinta.
Face cleanser ini bentuk nya creamy dan mengandung harum bunga yang wangi nya manis dan menenangkan. Kamu hanya memerlukan sedikiiiit saja untuk seluruh wajah mu; put it on your finger, add some water, gosok-gosok hingga tekstur nya berubah menjadi foam dan ia siap di gunakan. Aku suka sekali tekstur sabun ini setelah jadi busa, lembut sekali. This cleanser cleans my face thoroughly, gets off sweat, oil, dirt, makeup and makes my face feels squeaky clean.

Dengan pembersih-pembersih wajah sebelum nya aku perlu setidak nya membersihkan wajah ku 2 kali barulah aku bisa merasa wajahku bersih total, tapi dengan White Lucent Brightening Cleansing Foam, satu kali mencuci wajah sudah cukup, kulit wajah pun langsung terasa segar dan yang terpenting bersih dan terlihat cerah.
Luckily, tidak pernah ada problem pada kulitku sejak awal menggunakan produk ini, aku menggunakan face cleanser ini 2x pada pagi hari dan malam hari dan setelah membersihkan wajah kulit wajahku tidak terasa kering atau terasa ketat seperti yang aku rasakan pada beberapa pembersih wajah yang aku gunakan sebelum nya. This one is definitely a keeper!

2. The Lotion – Luminizing Infuser

Luminizing Infuser ini adalah toner generasi terbaru yang sifatnya lebih lembut dan melembabkan. Lotion ini cair dan transparan seperti air dan mengandung wangi bunga yang lembut. Gunakan kapas tipis untuk mengaplikasikan lotion pada wajah setelah kamu membersihkan wajahmu dengan Brightening Cleansing Foam.
Tidak mengandung alcohol, lotion ini terasa lembut di wajah, tidak meninggalkan efek kesat / ketat di wajah. Selain melembabkan kulit wajah, produk ini juga memberi efek menenangkan pada kulit. Ia juga mengandung formula yang dapat membantu memudarkan bintik-bintik hitam, mempercepat regenerasi sel-sel pada kulit wajah dan mempersiapkan kulit wajah kita supaya bisa menyerap dan menerima perawatan wajah kita berikutnya dengan baik.

Sebelum mengenal White Lucent aku menggunakan toner hanya sekedarnya saja, bahkan seringkali aku skip langsung ke serum karena aku tidak merasakan ada sesuatu yang special dari toner dan aku juga kurang suka dengan efek toner beralkohol yang kadang terasa menyengat di kulit wajah. Namun aku menikmati sekali proses pengaplikasian lotion White Lucent ini, karena selain bau harum nya yang membuat ku merasa relaks, kulit wajahku juga terasa lebih lembab setelah proses mencuci wajah, kulit terlihat cerah dan segar dan aku perhatikan sejak mulai menggunakan lotion ini, aku jadi tidak pernah lagi jerawatan serta aku merasa produksi minyak di wajahku banyak berkurang.

3. The Serum – MicroTargeting Spot Corrector

Terinspirasi dari perawatan laser wajah, serum ini dibuat untuk memudarkan noda dan bintik-bintik hitam pada wajah hingga yang paling kecil dan yang paling membandel pun agar wajah nampak lebih bersih, cerah dan terlihat bersinar dari dalam. Ia juga mempercepat pergantian sel kulit wajah, menekan produksi melanin, menjaga kulit wajah dari efek buruk sinar UV dan setelah wajah berangsur membaik, serum ini juga bekerja membantu menjaga kondisi kulit wajah supaya tetap prima.

Cair dengan warna putih pucat, serum ini adalah step ketiga setelah lotion.
Serum ini sangat melembabkan dan terasa menyenangkan di kulit meski mengandung alcohol dan wewangian. Malah, aku sangat suka sekali wangi nya karena bau nya sangat menenangkan. Seperti yang aku sebut di atas, wewangian range White Lucent bukan hanya wangi biasa namun juga memiliki efek terapi yang menenangkan. Serum ini terasa agak lengket saat pengaplikasian, mungkin akan menjadi issue untuk yang kurang menyukai rasa lengket, namuan menurut aku tidak mengganggu sih, karena begitu sudah terserap kulit rasanya adem, lembut dan nyaman. Noda-noda dan bintik hitam bekas jerawat yang mengganggu perlahan memudar dan di minggu ke delapan ini banyak yang sudah sepenuhnya hilang, redness di sekitar hidung dan warna kulit di sekitar mulut juga banyak memudar dan wajah juga terlihat bening dan cerah. Aku menggunakan serum ini setelah sebelumnya mengaplikasikan Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate yang memaksimalkan manfaat skincare pada kulit dan membuat kulit menyerap skincare dengan sempurna.

4. The Emulsion –  Luminizing Surge

Alcohol-free emulsion ini bentuk nya liquid berwarna putih yang tekstur nya sedikit lebih kental dari MicroTargeting Spot Corrector. Produk ini bertugas untuk memaksimalkan rangkaian skincare yang kamu gunakan sebelum nya, mencerahkan kulit wajah, mencegah noda-noda dan bintik-bintik muncul di kulit dan menjaga kulit dari bahaya paparan sinar UV dan dryness.

This moisturizer is very rich and hydrating which I really like because, you see, sejak menginjak usia akhir duapuluh-an aku merasa kelembaban kulit ku berkurang jadi aku cenderung menyukai moisturizer yang benar-benar melembabkan. Sayangnya, ngga jarang moisturizer yang rich & hydrating itu membuat kulit terasa greasy dan membuat wajah kita terlihat yucky seperti kilang minyak ya. But this one is not and I’m so impressed! Moisturizer ini cepat meresap ke dalam kulit, terasa ringan sekali di kulit, sangat melembabkan dan membuat kulit terlihat segar, kenyal dan dewy. Belum lagi wangi nya enak dan menyegarkan. I swear I can almost feel my skin shed a happy tear every time I put this product on my face lol. Nilai plus lain nya moisturizer ini lebih awet dari produk-produk lain nya di range White Lucent, karena kamu hanya memerlukan sedikit saja untuk seluruh wajahmu.

5. The Night Cream – MultiBright Night Cream

Krim malam ini bertugas untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat paparan sinar UV pada malam hari. Formula yang terkandung di dalamnya membantu mengurangi pigmentasi pada kulit, memudarkan bintik-bintik hitam, melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit agar lebih merata sehingga kulit nampak lebih sehat bercahaya.
Krim berwarna pink ini memiliki tekstur pekat dan lengket seperti gel. Seperti produk White Lucent lain nya, krim ini juga mengandung wangi yang lembut yang memberi efek relaks. Tekstur nya yang pekat membuat krim ini membutuhkan waktu untuk dapat terserap dan terasa agak berat di wajah. Namun rasa tidak nyaman itu hilang setelah krim terserap sempurna. Krim ini sangat sangat melembabkan, menjaga kulit dari kekeringan karena penggunaan AC, membuat kulit kenyal dan terasa halus pada pagi hari dan sesuai janji, kulit terlihat sehat dan cerah.
Aku agak was-was sebenarnya dengan krim malam yang thick & rich biasanya membuat kulitku jadi berjerawat, namun sejak awal penggunaan hingga saat ini aman-aman saja, tidak ada keluhan apapun.

Krim ini salah satu produk ter-favorite ku di range White Lucent karena selama ini aku belum menemukan krim malam yang cocok, aku berkali-kali berganti produk karena frustasi tidak mendapatkan hasil yang berarti sampai akhirnya aku menggunakan MultiBright Night Cream dan benar-benar merasakan perbedaan nya. Ritual berkaca di pagi hari jadi menyenangkan dan kondisi kulit  yang bagus membuat mood ku juga bagus.

6. The Power Brightening Mask

Terinspirasi dari tekhnologi Ionthoporesis, perawatan kecantikan yang mengisi kulit dengan bahan-bahan vitamin, antioksidan yang dapat mencerahkan kulit, masker ini dapat meremajakan, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Ion Force Technology nya membantu agar kandungan bahan pencerah bisa meresap dalam ke dalam kulit agar mendapatkan hasil yang efektif. Masker ini dibuat dari material yang elastis sehingga cocok untuk beragam bentuk wajah memungkinkan formula dari masker untuk meresap dalam ke setiap bagian dari kulit wajah kita. Selain itu masker ini juga bebas dari Parabens, Sulfates dan Phthalates loh.
Biasanya aku menggunakan masker ini sekali seminggu pada malam hari atau saat aku merasa kulitku terlihat lelah dan dehidrasi setelah sebelumnya aku membersihkan kulit serta mengaplikasikan White Lucent Luminizing Infuser dan Ultimune Power Infusing Concentrate. Aku selalu memakai masker ini hingga 20 menit karena kulitku terasa jauh lebih lembab dan kenyal setelah nya daripada jika hanya 10 menit sesuai instruksi. Yang aku suka dari masker ini selain karena ia sangat melembabkan, wajahku juga langsung terlihat cerah begitu masker di lepas.


Overall Thoughts
I’ve always been skeptical about brightening product all my life so I’ve never thought I’d see the day when I would say this, but I really like Shiseido White Lucent range. Bukan karena aku ikut dalam campaign project ini, tapi karena aku benar-benar merasakan perubahan besar pada kulitku.

Ini adalah kondisi kulit ku sebelum menggunakan White Lucent. Kulitku berminyak dan mudah berjerawat dengan pori-pori besar, spots, redness & uneven tone dan menurut skin-check di mini gathering, kulit ku juga dehidrasi. Mostly di saat aku sakit, kelelahan atau PMS, problem-problem ini makin menjadi-jadi dan kulit jadi kusam. Apalagi setelah terkena breast cancer, hormone ku jadi tidak seimbang. Problem wajahku memang tidak parah namun cukup membuat ku kurang percaya diri keluar rumah dengan wajah polos tanpa makeup. Sebelum ini aku menggunakan beberapa produk skincare Jepang dan Eropa namun belum ada yang menunjukkan hasil yang maksimal.



Dan ini kondisi kulitku sekarang


Delapan minggu setelah mulai menggunakan White Lucent products banyak improvements pada kulit wajahku. Kulit wajahku terlihat lebih cerah, lembab, sehat dan tidak lagi kusam. Bekas-bekas jerawat hilang, redness dan uneven tone di area hidung dan mulut berkurang jauh, permukaan kulit terlihat lebih rata, produksi minyak di wajah jauh berkurang dan pori-pori mengecil. Sekarang walau aku kecapean, kurang tidur ataupun di saat PMS kulitku tidak lagi terasa kering dan kasar, tetap terasa lembab dan lembut dari pagi hingga malam. Aku juga tidak pernah lagi berjerawat delapan minggu ini dan makeup lebih menempel dengan baik di kulit.

Aku benar-benar senang sudah diperkenalkan dan di beri kesempatan oleh Shiseido mencoba produk-produk White Lucent karena produk-produk ini selain memperbaiki kondisi kulitku dengan luar biasa namun juga membuatku jadi makin rajin merawat kulit wajah. Rasanya sayang sekali melewatkan ritual perawatan wajah karena akan memperlambat progress yang sudah aku dapat. Dan yang penting, sekarang aku percaya diri keluar rumah tanpa makeup, karena kulit wajahku bersih, cerah dan bersinar.

Thank you Shiseido!

White Lucent series akan dirilis pada musim semi 2016. Buat kamu yang memiliki problem kulit sepertiku, yang memiliki masalah pigmentasi pada kulit, yang mencari produk pencerah wajah yang terbukti efektif, this is it. Make sure you don’t miss it !

Comments

Popular Posts