Tips Untuk Menghindari Penuaan Dini

Hello ladies, karena akhir-akhir ini aku concern banged sama penuaan dini dan cara pencegahan nya, aku pikir sekalian aja aku share di sini pengalaman aku untuk menghindari penuaan dini. Hampir memasuki usia 30 bener-bener bikin aku agak parno sama keriput, flek2 hitam dan kulit kusam. Apalagi, aku juga hobby tidur di atas jam 12 :/
Kalo lihat foto-foto lama, apalagi jaman masih sekolah, kelihatan banged perbedaan nya sama sekarang. Waktu itu kulit lebih kenyal, bebas fine lines. No panda eyes, soalnya tidurnya teratur harus bangun pagi ke sekolah. Makanya, akhir-akhir ini aku memutuskan untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan jelek, mulai hidup lebih sehat dan lebih merawat kulitku.
Waktu aku masih awal2 20an, aku hampir ngga pernah merawat muka. Bersihin make up aja Cuma pake sabun cuci muka biasa. Ga kepikiran kalo proses penuaan itu udah di mulai bahkan di akhir masa remaja kita.


Proses penuaan sendiri ada dua macam, penuaan dari dalam dan penuaan dari luar
·        Penuaan dari dalam. Penuaan dari dalam ini terjadi karena faktor keturunan / genetik. Jadi gen yang di wariskan oleh orang tua kita menentukan gimana tipe kulit kita, gimana perilaku kulit kita dan gimana penampakan kulit kita saat kita tua nanti. Proses dari dalam ini dimulai dan dapat di lihat langsung dari usia dua puluhan.
·        Penuaan dari luar. Penuaan dari luar ini mengacu pada kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, kebiasaan hidup yang buruk, kurang nya perawatan kulit yang tepat, kurang vitamin dan lain-lain. Penyebab penuaan dari luar ini sebenarnya adalah hal-hal yang bisa kita kontrol, kita hindari agar tidak terjadi. 

Berita baiknya adalah, proses penuaan dini ini bisa di kontrol dan di minimalisasi. Sekarang ini banyak banged anti-aging product yang telah di teliti dan di buat dengan cermat dan dengan bahan-bahan terbaik karena banyaknya masalah penuaan dini dan tuntutan untuk selalu terlihat semuda mungkin. Kamu sendiri, pasti pengen selalu terlihat muda dengan kulit kenyal, cerah, bebas keriput kan? Hehehe. Me too!
So here’s my tips to age well and beautifully

1.     Lindungi kulitmu dari sinar UV. Banyak orang yang menyepelekan ini, dan berpikir bahwa paparan sinar matahari ngga akan berdampak apa-apa. Tapi jangan salah, sinar UV adalah salah satu penyebab terbesar penuaan dini. Keriput, kulit kendur, flek-flek dan banyak lagi, itu disebabkan dari jahat nya sinar UV. Karena itu kamu harus melindungi kulit kamu dengan baik. Cara nya adalah dengan selalu menggunakan sunscreen. Terutama kalo kamu beraktivitas di luar ruangan. Kalo kamu malas menggunakan sunscreen lotion di wajah, karena terasa sticky, coba untuk memakai skincare dan make up yang mengandung SPF

2.     Jaga kelembaban kulit. Jangan malas menggunakan skincare, terutama pelembab di wajah dan tubuh. Pelembab akan melembabkan kulit dan bertindak sebagai pelindung agar kelembaban alami kulit ngga hilang. Bahkan wanita dengan kulit berminyak pun tetap membutuhkan pelembab. Hanya karena permukaan kulit berminyak, tidak berarti kulit kita udah lembab. Pelembab wajah favorit ku adalah Olay Total Effect Anti Ageing + Fairness Cream. Karena ngga Cuma melembabkan kulit aja, dia juga membantu meminimalisasi proses penuaan dan juga mencerahkan wajah ku. I love it.
 
3.     Detoxifikasi. Sejak concern sama kesehatan badan dan keremajaan kulit, aku rutin melakukan detox. Baik itu detox alami dari buah-buahan dan makanan, ataupun dari suplemen dan skincare. Setiap hari nya aku minum 1 gelas green tea alami, banyak makan buah  anggur dan strawberry serta memperbanyak makan sayuran yang mengandung vitamin A, E dan C dan beberapa hari sekali aku minum perasan air lemon di campur dengan madu. Suplemen dan serum wajah adalah tambahan. Usahakan untuk lebih banyak menggunakan detoxifikasi alami dari buah dan sayuran

4.     Hidup sehat dan teratur. Makan teratur, tidur minimal 6 jam dan ngga begadang. Tidak tidur larut adalah yang terpenting. Karena di antara jam 11 sampai jam 3 pagi adalah saat-saat dimana sel di tubuh kita beregenerasi. Kalo kita ngga tidur-tidur juga, kita melewatkan proses penting tersebut. Dengan hidup lebih teratur dan bangun lebih pagi, badanku terasa lebih segar, mood lebih baik dan aku mendapatkan paparan sinar matahari yang baik untuk kulit ;)

5.     Banyak minum air putih. Mungkin kalian udah bosan dengan tips ini, tapi air putih sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Bagaimanapun, sebagian besar kulit kita terdiri dari air, sehingga perlu di refill tiap hari nya agar tubuh dan kulit tidak dehidrasi. Usahakan minum air sebanyak mungkin di pagi hari saat bangun tidur.

That’s it for now ladies.. Semoga tips dari aku membantu.

Share:

0 comments

Hi thank you for visiting. It'll be nice to hear feedback from you :)